Sunday, September 10, 2006

Pasar Malam


Di Singapore, secara periodik selalu ada pasar malam di tiap wilayah (apa ya namanya di sini... kayaknya town ya... setingkat kecamatan gitu lho kalo di Indonesia..).
Yang dijual di pasar malam bisa macam2, mulai dari makanan siap santap (aneka kue ringan, burger, bihun/mie goreng, sharkfin soup), aneka buah-buahan, baju, alat2 rumah tangga, surtaling (kasur bantal guling), tanaman, dan masih banyak lagi... Kadang2 juga ada tempat permainan untuk anak-anak, tergantung tempatnya.
Namanya juga pasar malam, jadi bukanya juga dimalam hari. Biasanya menetap di suatu tempat selama beberapa malam sebelum mereka berpindah ke tempat/town lainnya.




Meski namanya pasar malam, tapi harga barangnya belum tentu lebih murah dibanding harga2 di toko lho... cuman seneng aja jalan2 ngeliat orang banyak sambil kalo mungkin ada barang menarik yang bisa dibeli...
Ini beberapa foto tentang suasana pasar malam di daerah Bukit Batok dan Bukit Gombak dimana kami tinggal. Untuk Coni.... nostalgia ya?? Dulu kamu sering ke pasar malam, kan??

15 comments:

Beyond My Destination said...

iki pasar malam neng ndi mba??
Di deket rumah ku.. juga ada loh yang kek gini.

Nia said...

Lho, kok sama yak di bedok interchange jg lagi ada pasar malem. Takoyaki-nya yummy..

Ina said...

emang cuma Cony aj yang nostalgia?
protes..!
aku juga!
mauuu!
kangen Singaporeku...!
kangen Parkway Parade..!

Bagio n Susana said...

Itu pasar malam di daerah Bukit Batok ama bukit gombak (hehehe.. ngaku aja ah.. foto2 itu aku ambil beberapa bulan yang lalu...).

Untuk Nia... kalo kangen, ayo ke sini dong... ditunggu lho...

salam

We-win said...

belanja apa aja nih di pasar malamnya?.....btw itu kok sepi ya? apa karena masih siang....tapi emang namanya aja pasar malam, pasti malem dong ramenya ya San?...hehehehe

tyka82 said...

ah jadi eling Pasar Atum.
lama gag ke sana....

ntar klo kmu ke Sby, ke Ps. ATum jgn lupa, banyak makanan ueeenaaakk..

add aku? yuks.. http://www.friendster.com/tyka82fs

sinceyen said...

Asik ya ke pasar malam.
Di sini juga ada "pasar malam Indonesia", rame ama barang2 en makanan Indonesia.

yanti said...

Wah.. namanya perempuan, dimana aja sama aja.. demennya sama pasar

Bagio n Susana said...

Foto2 pasar malamnya sebagian aku ambil sore hari waktu mereka baru siap2 mau buka..... makanya masih agak sepi.

Biasanya kalo aku ke pasar malam, nyari makanan doang.. soalnya banyakan makanan yang gak gampang didapatkan sehari2 ...

Pasar atom??? Pasti aku mampir, soalnya kan harus makan mie lontongnya pasar atom sambil beli cemilan di toko depan dekat parkir itu lho....... TBK manisan mangga ama cermenya pasti aku beli....
Pasar atom.......wait for me next month.......

Miming said...

hiks..hiks.. melu mbak neng Suroboyo.. ojo ditinggal yo...

Bagio n Susana said...

Miming,
yok melu yok.. koperku soko singapore gedhe2 lho.. soale aku meh kulakan akehhhh banget, hehehe...
Ketemuan di surabaya yo... atau sekalian di madura yo???

coni said...

heheh, emang kalo ada pasar malam pasti disamperin deh buat cari ganjel perut :) itu sebrang gombak MRT kah? ntar bln ramadhan tiap sore ada yg jual makanan ramadhan di sebrang community center yg deket gombak MRT, makanannya asik banget :)

eliza said...

kalo liat foto elo, di vancouver bc (bukan di tempat gue nih)ada pasar malem tiap summer, waduh..makanannya...luar biasa enak2 banget.

Bagio n Susana said...

Coni, iya sebagian foto itu di seberang Gombak MRT, sebagian di seberang WestMall... semuanya masih di wilayah bukit batok kok...
Ntar bulan Ramadhan, bakal hunting makanan lagi ah...... Mau nitip gak?


Eliza, wah lumayan ya kalo ada makanan Indonesia segala.. di Singapore sekarang juga ada beberapa restoran Indonesia authentik, rasanya lumayan Indo lah..

Anonymous said...

Hi,
Gambar Janda bertudung bogel klik disini Web Hosting Providers: