Sunday, August 06, 2006

FireWorks... Kembang Api... Tim: Italy

Sabtu, 5 Agustus 2006
Dalam rangka menyambut ulang taon negara singa yang ke 41, diadakan festival kembang api (Singapore Fireworks Festival 2006) seperti yang aku tulis di ... posting yang di sini ini
Hari ini adalah untuk Tim Italy yang unjuk gigi.
Pertunjukan diresmikan dan dibuka oleh Presiden Singapore, Mr. SR Natan.

Sore-sore kami udah hunting tempat yang diharapkan paling strategis untuk nonton sambil ambil foto... Dimulai dari Marina East... eh.. kata pak Bagio, gak strategis.. jembatan di dekat AYE, katanya banyak getarannya, sampe akhirnya diputuskan ke daerah Esplanade aja. Kami parkir di Marina Square untuk kemudian belanja 'makan malam' di Giant, soalnya masih nanggung, masih jam 6-an masak udah mau makan malam?

Ternyata udah banyak juga yang udah nunggu di sono, siap2 sambil nyari tempat yang dirasa paling strategis... Terutama para photographer (entah proff atau amatiran kayak Bagio... hehehe). Acaranya dimulai pukul 9 lho... tapi sekitar pukul 6an udah banyak orang di Marina Bay, dekat Esplanade.

Setelah nemu tempat yang bisa dipake untuk duduk dan mendirikan tripod, kamipun menikmati makan malam kami, roti, kueh, jeruk, nectarine dan kacang kulit...

Karena lupa bawa alas duduk, terpaksa tas plastik dari Giant yang dipake sebagai alas.. lumayan lah..



Berikut ini foto2 yang kami ambil, sebelum dan selama pertunjukan. Enjoy it.

Foto gedung-gedung/pemandangan sekitar, sebelum kembang api dimulai.









Foto yang gagal, diambil oleh Susana, using Nikon Coolpix 4300






Foto2 berikut diambil oleh Bagio, using Nikon D50:








Pertujukan kembang api ini berlangsung selama 15 menit... puas deh nontonnya.. Tapi kalo bawa anak kecil, siap2 kapas penyumbat kuping ya.. soalnya suaranya dor... dar... der... dur.. (tapi gak ada yang Dir....). Juga baunya cukup menyengat hidung.

Abis pertunjukan, jalanan pada macet... kayaknya kalo mau liat ini, bagi yang biasa bawa mobil, lebih baik parkir agak jauhan dari daerah Marina Square/Esplanade... atau lebih baik lagi untuk naik MRT/public transport.

Pertunjukan berikutnya? Tgl 8 Agustus, Selasa malam, eve dari hari kemerdekaannya Singapore. Kali ini pertunjukkan oleh tim Singapore... Met nonton.. cerita2 ya.. soalnya kami (kayaknya) gak bisa nonton tgl 8 Agustus itu..

Dan tgl 9 Agustus juga ada fireworks untuk memperingati ultahnya Singapore.. cuman pertunjukkannya dari Kallang Stadium, jadi harus mengarah ke sungei Kallang untuk nonton..

Met berhari minggu...

8 comments:

xuxu said...

wah, foto-fotonya bagus-bagus...
gua belum pernah punya kesempatan buat motoin kembang api, meskipun semua teorinya udah gua inget2..hehehe
gua pernah maen ke Singapore 2 tahun lalu pas pameran di Singapore Expo.
Kalo Tuhan ijinin, Juni 2007 gua bakal ke Singapore lagi. :)

Bagio n Susana said...

Xu,
Kalo pingin moto kemb. api, sebaiknhya diusahakan datang 1 minggu sebelum & sesudah tgl 9 August. Tgl 9 August kan hari kemerdekaannya Singapore.. biasanya pemerintah singapore menggelar pesta kembang api.
Cantik2 lho... ayo buruan datang deh, tgl 11 & 12 Aug masih ada, tim Singapore en France...
Salam.

Flona said...

weleh ke marina ya...banyak orang ga? gue cuma memandang dari kejauhan di sentosa hihiihiih

Greiche Gege said...

Cantiknya....
jadi inget waktu tahun 2003 kita naik kapal pesiar dari Marina Bay, papa ipar-nya sepupuku ultah..pas malem, pemandangannya cantik bener...
jadi pengen ke singapore lagi deh...

ibu aci said...

duh pengen banget liat fireworks, udah direncanakan, eh...cah bagus malah batuk.yo uwis, liat di TV aja en gak perlu kapas penutup kuping tho' !!!

Anonymous said...

Wah..salam kenal juga yaa :)

Fireworksnya cantik2 yaaa

Bunda Shafiya / Dr.Rosalina

http://keluargazulkarnain.blogspot.com

We - win said...

wah Susana itu kembang api nya ok beeng......keren deh.....^_^
btw itu isi keranjang pikniknya enak2 tuh kayaknya....yummy !!!

Anonymous said...

Keep up the good work http://www.teen-wet-pussy.info webcam ifriends Ddd latina nude Oral sex on me Sample upskirt pics Do fat girls get a brazilian wax Kano femdom Transvestite pages upskirt free galleries soccer upskirts free xxx movies Adult vido clips Amateurs in 69 Secret upskirt photos Red halter bikini Lesbian anime hardcore voyeur boy bdsm+silent+screams http://www.directorypregnantsex.info Asian black lesbian