Sunday, April 23, 2006

Holland Village, Singapore

Di Singapore ada satu daerah yang disebut Holland Village, terletak di Holland Road, dekat Buona Vista MRT. Aku juga nggak tau kenape disebut Holland Village, kemungkinan ada beberapa alasan: 1. Ada lambang kincir airnya seperti di gambar di bawah ini, yang ke 2. Banyak bule atau orang asing yang tinggal di sekitar daerah ini dan seneng berkunjung ke sini.
Banyak orang Singapore yang menyebut daerah ini sebagai mini Orchard. Kalo cuman pingin jalan2 sambil ngeliat orang bule, mungkin tempat ini memang cukup, daripada desak2an di Orchard Road.

Paling nggak dua toko tersebut jualan majalah dari dalam dan luar negeri. Ada majalah untuk wanita, khusus untuk pria, masak memasak, kerajinan tangan, cross-stich, komputer, mobil and motor, HiFi, dan lain-lainnya... pokoknya boleh dibilang lumayan komplit deh!
Di foto ini, tuch si Bagio juga lagi ngeliat and mikir2 mau beli apa nggak, soalnya harganya lumayan mahal (maklum harus diimport dari luar negeri seperti Amerika, Eropah, dll...). Kalo majalah lokal, harganya sekitar 2 sampai 4 doller, kalo yang buatan luar negeri, kayaknya paling nggak 10 doller.... ada yang 16 doller atau lebih!
Kalo mau nyari barang2 cantik, kerajinan tangan dari luar negeri (kebanyakan dari Vietnam, China, Thailand, dll), bisa ke toko Lim's yang terletak di lantai dua. Barangnya cantik-2 dengan harga yang bervariasi, mulai dari yang beberapa dollar sampai beberapa ribu dollar.Barang untuk oleh2, dekorasi rumah, kamar tidur, dapur, tas tangan, baju, lemari, patung, en macam2 lagi deh! Juga ada barang-barang antik... barang kuno yang dijual di sini.

Untuk urusan makan... nggak usah kuatir. Dari yang hawker centre sampai restoran besar dan kecil semua ada di sini. Jenis makanannya pun bervariasi... dari Chinese food (yang so pasti paling banyak tersedia dari nasi goreng, hokkian mi, carrot cake, aneka mi, dll), juga hidangan dari beberapa negara lain tersedia di sini. Misalnya restauran Jepang (Sushi Tei), Korean, Vietnam, Thailand, Mexican, Lebanese (Lebanon), India Utara & Selatan, Turkey, dll... Pingin ice cream?? Swensen dan Haagen Dash juga buka di sini. Starbuck kopi juga ada.
Makin malam makin banyak yang datang untuk makan malam.. Banyak turis yang duduk-duduk minum-minum dan santai di bar-bar atau cafe yang bertebaran di sini. Pilihannya memang banyak sih...
Ini suasana Holland Village di waktu malam... romantis banget n assyik untuk jalan-jalan santai sambil menikmati udara malam yang sejuk, asal nggak ujan aja... kalo ujan, ya nggak bisa ke mana2 deh!

Dulu ada film buatan Singapore yang lokasi pembuatannya di Holland Village tentang keluarga yang tinggal dan buka stall jualan nasi lemak di sini. Itulah cerita tentang Holland Village di Singapore.

Ini foto, pingin nampang juga di Holland...... village!
Sampe ketemu di cerita lain.
Salam sayang.

17 comments:

Anonymous said...

qpFTwv The best blog you have!

Anonymous said...

J0OJlw actually, that's brilliant. Thank you. I'm going to pass that on to a couple of people.

Anonymous said...

actually, that's brilliant. Thank you. I'm going to pass that on to a couple of people.

Anonymous said...

Nice Article.

Anonymous said...

Magnific!

Anonymous said...

actually, that's brilliant. Thank you. I'm going to pass that on to a couple of people.

Anonymous said...

actually, that's brilliant. Thank you. I'm going to pass that on to a couple of people.

Anonymous said...

Hello all!

Anonymous said...

Good job!

Anonymous said...

Good job!

Anonymous said...

xe4s0Y write more, thanks.

Anonymous said...

Please write anything else!

Anonymous said...

Thanks to author.

Anonymous said...

valium online pharmacy medication similar to valium - valium pills information

7885 said...

0727jejeIl devrait vraiment Nike Free Rn Flyknit soldes être éviter de porter dans un environnement asics kayano 22 femme non naturel, par exemple, la journée chaussure running asics femme avis pluvieuse, neigeuse et le tarmac avec running new balance pas cher une température importante sous le grand nike femme basket prix soleil. La plupart des chaussures de asics nimbus femme promo loisirs est faite pour le confort, chaussures nike à la mode l'aide et la durabilité ainsi que des nike internationalist homme promo regards.

5689 said...

zzzzz2018.11.10coach outlet
bottega veneta
nike shoes
canada goose jackets
converse trainer
james harden shoes
nike clothing
ugg boots
stussy
ray ban sunglasses

yanmaneee said...

westbrook shoes
air max 95
supreme hoodie
vans outlet
michael kors outlet
jordans
kyrie 3
adidas nmd
adidas tubular
michael kors handbags