Monday, April 17, 2006

Musim Semi di Singapore & visit to Little India


Saat ini, di banyak negara, Jepang, China, Eropah... sedang musim semi. Kayaknya Singapore juga tidak mau ketinggalan. Meskipun bukan musim semi yang sesungguhnya (karena Singapore cuman punya 2 musim, panas dan hujan)., tapi saat ini kalo kita liat di taman-2 ataupun pinggir jalan, banyak pohon-pohon yang sedang berbunga lebat.
Cantik....
Minggu lalu, waktu ke Johor, pas lewat di pohon yang berbunga lebat itu (liat di posting Johor Bahru), kebetulan si DJnya radio lagi ngomongin sesuatu dan menyebut "TOO GOOD TO BE TRUE"..... langsung aja aku juga nyeletuk ... WOW!! TOO GOOD TO BE TRUE waktu ngeliat pohon yang full bloom itu .... Eh... hari ini, Kamis 20 April 2006, seminggu setelah foto pohon berbunga lebat di Johor itu.... tadi aku lewat lagi di tempat yang sama, ngeliat pohon yang sama.... tapi tau nggak??? Pohon yang minggu lalu begitu cantik, full with flowers, hari ini sudah botak-tak-tak ... nggak ada bunganya satupun. Tunas2 daun mulai muncul... Duh... cepetnya dikau gugur! Cuman satu minggu lho.... Jenis bunga ini memang gampang rontok... kecantikan yang tidak bertahan lama... Solomon di kitab Ratapan bilang "kesia-siaan di atas ke sia-siaan" or "Vanity of Vanity", maksudnya, segala sesuatu di dunia ini nggak ada yang abadi, kecuali Tuhan! Makanya kalo nggak punya Tuhan, kita juga akan binasa!


Ini foto yang aku ambil tadi sore (ssttt.... tempatnya di Muslim Cemetery-kuburan muslim, di Singapore) pas pulang kerja, eh... keliatan banyak pohon yang sedang berbunga, nggak tahan, langsung aja belok n ngambil foto ...


Sabtu siang, kami jalan-2 ke Little India. Makan siang dulu di daerah Tekka, makan roti prata dan nasi briyani ayam (makanan khas India), minumnya teh jahe (Ginger Tea). Yang nggak doyan masakan India bisa juga order masakan Chinese. Tujuan ke sono sih mau cari bulu merak sebagai bagian dari burung merak buatan yang aku pelajari (foto sebelum ditambahi bulu merak asli bisa di liat di posting "Kado dari Vietnam"). ...
Sambil nyari sambil jalan-2, karena meski aku udah tinggal di Singapore selama 12 taon, belum pernah meninjau daerah Little India, paling cuman lewat doang. Di pasar Tekka, di lantai 1 isinya pasar sayur, daging, dll.... yang jual mayoritas Chinese. Di lantai dua, isinya kebanyakan toko pakaian, namanya juga daerah little India, jadi ya isinya baju India melulu. Baunya .... khas bau India
Di sini, bisa ditemukan (maksudku bisa dibeli, bukannya nemu di pinggir jalan) hampir semua keperluan orang India, mulai dari baju, barang keperluan sembahyang, makanan siap santap maupun bumbu dapur khas masakan orang India, dan lain-lain. Juga banyak temple atau tempat sembahyang orang Hindu di daerah ini. Ciri khas tempat sembahyang orang Hindu itu aneka warna, meriah pokoknya dengan banyak patung binatang dan dewa-dewanya.

15 comments:

Hydrocodone said...

e4sf8k The best blog you have!

car insurance buyers guideguide said...

Ou7D1r Wonderful blog.

alton ghost tours said...

actually, that's brilliant. Thank you. I'm going to pass that on to a couple of people.

cheap cod fioricet said...

Magnific!

buy buy celebrex vioxx said...

Hello all!

investment insurance services said...

Hello all!

buy phentermine tablets buy phentermine said...

Good job!

cymbalta and tramadol said...

Good job!

xenical diet drug said...

Magnific!

good diet for xenical use said...

Nice Article.

phentermine message board said...

Please write anything else!

JohnBraun said...

ThzJKX write more, thanks.

college school sex said...

Thanks to author.

dumb sex acts said...

Good job!

Seat Vacations said...

Nice picture! Love it.