Sunday, November 05, 2006

PPLH-Claket (21-22 Oktober 2006)

Dari Surabaya udah tengah hari, setelah menikmati pemandangan lumpur lapindo, kami langsung ke Claket menjemput Lidya, terus cari makan siang ...
Kami ke PPLH (Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup atau Enviromental Education Centre ) untuk mencoba menu di sono sekaligus meninjau tempatnya. Lokasinya di Seloliman, Trawas, di kaki gunung Penanggungan, Mojokerto, Jawa Timur.












Kami makan tempe, tahu penyet, sayur bobor, cah kangkung, ayam bakar dan ayam panggang.....
Minumannya wedang jeruk, es beras kencur dan es sinom, segarrrr! Apalagi makannya di tempat terbuka dengan angin semilir membelai kalbu... assyik pokoknya..
Gara-gara keassyikan makan sambal terasi pake tangan, jadinya gak sempat ngambil foto... ingetnya waktu hampir abis... hehehe.. dassar..........!
Di sini juga bisa menyewa bungalow yang bener2 menyatu dengan alam....
Sayang... lupa tanya berapa harga sewa per malamnya.. Kalau ada yang berminat, kontak aja ke pplh@indo.net.id atau ke websitenya di http://www.pplh.or.id.
Kalo nginep di sini, banyak aktivitas yang berhubungan dengan lingkungan yang bisa dilakukan, termasuk pengenalan tanaman obat, jalan2 ke hutan dan desa sekitarnya..
Dari PPLH, kami ke Claket...... Pasti banyak yang tidak kenal Claket, tapi pernah dengar nama Pacet, dekat dengan Trawas atau Tretes? Claket itu letaknya di atasnya Pacet, ketinggiannya sekitar 1000 m dpl.
Ada rumah mungil untuk tempat nginep di sini... juga ada sedikit tanah untuk bercocok tanam tanaman hias..... namanya juga orang pertanian lah....... pasti demennya ama tanaman dong, iya kan? Iya dong...........!


Kalo ada yang mau nginep, silakan kontak deh..... asal mau sederhana ya....... udaranya segar, anginnya keras, airnya air sumber, dingin, brr.. brr... siap2 jaket aja kalo udah malam.
Malam ini kami nginep di sini....... waktu kami nyampe di Claket, adikku Shirley dengan suami dan anak2-nya udah nyampe duluan..... Juan dan Theo itu demen banget kalo main ke sini..... bisa lari-lari sepuasnya....... juga bisa ngeliat orang angon sapi.

Yang seneng lagi di sini adalah Bagio...... bisa sepuasnya nyari obyek untuk difoto...... Beberapa hasil tembakan Bagio nih.........


Foto-foto lainnya ntar aku taruh di album aja ya.....


Malam itu kami makan ayam goreng plus lalab petai.... juga terang bulan alias martabak manis ala bangka..... sorry ya bagi yang lama gak makan, jangan ngiler ya...


8 comments:

Anonymous said...

Foto2 bunga nya bagus deh...ada bakat ya?

Anonymous said...

gua juga seneng kalo udah ke alam, seneng bisa moto2.. :)

Flona said...

waaa romantis yakkkkk

Anonymous said...

lohh ini laporan mudik tohh. coba itu list makanannya jangan cuman di tulis..kirim dikit kesini napa sih? indoneseahhh itu emang indah sebenarnya....

yuliana
http://sinarta.com

Lia said...

mbak susan tretes bukannya di pandaan yah ke atas dikit? denger nama claket sih tp belum pernah ke sana

Unknown said...

qzz0604
valentino outlet
cheap jerseys
ray ban sunglasses
tory burch outlet
saucony shoes
lacoste polo shirts
fendi handbags
ralph lauren outlet
coach outlet
cheap football shirts

yanmaneee said...

retro jordans
michael kors outlet online
fila shoes
kobe shoes
yeezys
golden gooses sneakers
westbrook shoes
timberland outlet
curry 6 shoes
jordan shoes

turoon said...

k4s06l0c43 f9m38i5l02 d4d12a5j97 t1j69b0s37 u6k49y6n71 q8d12d6d28