Tuesday, March 14, 2006

Snow... salju.. Xieh!!!

Xing Chang, 14 March 2006

Pagi, sarapan di hotel, pukul 08.00 baru turun, karena Jane ternyata jago tidur. Dari tadi malem pukul 21.00 sampe tadi pagi 07.45 baru bangun tanpa ngelilir. Dia ngorok kayak babi, susah deh gue!!!
Ini dessert makan pagiku, berhubung kue ini bentuknya panda, jadinya aku ambil & foto.. rasanya sih biasa2 aje.

Jam 08.30 dijemput untuk mengunjungi perusahaan Toyoshima... nggak nyangka kalao perusahaan ini nggak main2 lho.. gedhe juga ternyata. Dari bagian processing (daun2an, bunga krisan, bunga 'forget me not', carnation, dll), kami diajak mengunjungi pabrik pengalengan buahnya dan tempat penanaman bunga krisan... Slain itu, mreka juga main di property lho. Stl makan siang, kami diajak naik-naik ke puncak gunung (sekitar 800 meter). Aku mual2, tapi untung masih bisa tahan nggak sampe muntah.

Di gunung... tau nggak... aku ngeliat & megang salju!! Salju beneran lho.. rasanya seneng buaangeetttt gitu!
Salju itu sisa2 yang turun kemarin. Padahal saat kami naik gunung, matahari lagi bersinar panas lho.. sebagian salju udah mencair, sebagian masih bersih dan banyak. Ternyata kalo bersih, salju itu bisa di makan seperti makan es pasrahan. Kalo bawa syrup tinggal dibikin es campur, hehehe nggak usah beli pasrahan es (emang siapa yang mau makan es campur kalo udaranya dingin kayak gitu yeah!!!). Foto ini diambil waktu turun gunung dgn latar blk gunung bersalju... bayangin aja kalo aku sedang di Eropah..
Dalam perjalanan pulang, sempat mampir untuk foto di bunga cherry.. ("Tao Hua"). Biasanya cuma ada waktu Chinese new year di Singapore.


Begitu turun gunung, baru aku muntah2 di restaurant. Makanan di sini (mulai dari kemarin malam sampai tadi malam), sebagian besar nggak pernah aku makan lho... agaknya mereka cukup creative juga. Selain itu, kami perhatiin kalo org sini nggak biasa makan nasi dgn laukpauk, melainkan lauknya dimakan dulu, baru setelah puas, mereka makan nasi atau bakmi... lha kok bisa yeah???
Makan malam tadi, kami yang bayar, orang 8 habis RMB490.00 sekitar SGD 95.00 (untuk 12 macam lauk pauk, 1 macam bakmi, 4 botor anggur putih dan teh)... lumayan murah ya. Kami nggak enak kalo mereka yg bayarin terus. Udah diantar sini sana, masak makan juga dibayarin terus. Lagian, ini kan duit kantor...
Abis makan malam, niatnya sih pingin shopping.. di drop di salah satu shopping centre.. eh.. ternyata mereka tutup pukul 8.00 an.. padahal kami nyampe situ udah hampir pukul 8... yeah.. nggak beli apa2. Pulang deh ke hotel, naik sejenis becak, tapi tukang becaknya di depan. Fotonya nggak jelas, jadinya nggak aku posting in yah. Ongkos becak untuk perjalanan nggak sampe 10 menit, cuman RMB 4.00 tapi kami bayar RMB 5.00 .. kasihan aja ...
Ini ada foto yang aku ambil di lobby hotel.. cantik kayak kue tart yah?


Gini dulu ya, mau tidur. Besok mesti bangun pagi. Pukul 07.30 mau dijemput untuk diantar nyebrang ke pulau kecil mengunjungi supplier yang di sono.

Salam kangen & sayang selalu.

13 comments:

Anonymous said...

HKG0PO The best blog you have!

Anonymous said...

nInP5I Good job!

Anonymous said...

Hello all!

Anonymous said...

Please write anything else!

Anonymous said...

Please write anything else!

Anonymous said...

Thanks to author.

Anonymous said...

Hello all!

Anonymous said...

Please write anything else!

Anonymous said...

Magnific!

Anonymous said...

Please write anything else!

Anonymous said...

Hello all!

Anonymous said...

xkGo3f write more, thanks.

Anonymous said...

Good job!