Wednesday, March 22, 2006

Masa Kecil....

Kemarin sore terima sms dari Shierly, kalo nilai raport Juan cukup bagus.. Selamat ya Juan .. terus giat belajar supaya bisa pinter kayak maminya, hehehe... Theo, gimana??? Juga harus rajin belajar ya, biar pintar kayak koko Juan!

Bulan Maret merupakan bulan
yang menyenangkan en menyedihkan buatku. Menyenangkan??? Karena tgl 25 Maret, taon 1989 aku resmi menjadi istri dari Satiobagio Widjojo.... Kami menikah di catatan sipil Salatiga pada tanggal tersebut.
Menyedihkannya karena, pada 19 Maret taon 2000, papi tercinta dipanggil pulang ke rumah Bapa. Tak terasa udah 6 taon.... Kalo inget ortu yang kini udah nggak ada, jadi inget waktu beliao2 masih bersama kami.
Masa-masa kecil kami (aku, Tony-alm, en Shierly) sangat bahagia meskipun kami tidak hidup dalam kelimpahan harta. Ortu (terutama papi) tidak pernah maen tangan terhadap anak2nya. Kalo kami berbuat salah, mereka akan memanggil dan menasihati kami sampe kami tau apa salah kami. Aku masih ingat, kalo aku & Tony berbuat salah, dan akan dihukum oleh mami, biasanya Shierly yang menjadi juru pemohon agar kami tidak dihukum... kamu emang baek deh, Shier!!!! I love u!

Sabtu malam, mereka akan mengajak kami jalan-jalan, entah ke THR atau Taman Remaja (bagi mereka yang tinggal di Surabaya tentunya tau tempat ini), dimana kami akan bebas main aneka permainan seperti Merry-go-around ("deermollen"), lempar koin ke ubin, Bingo, dll. Pulangnya biasanya kami akan bawa banyak hadiah, seperti coklat, biskuit, panci, dll.. hadiah dari permainan yang ada. Kalau Sabtu tidak jalan2, minggunya kami akan diajak pergi berenang, main bowling, nonton bioskop atau ke tempat hiburan lainnya. Pokoknya masa kecil kami cukup bahagiaaaaaa deh!

Kami berlima (papi, mami, aku, Tony-alm, dan Shierly), naik sepeda motor lho... Papi nyetir, Tony di depan, Shierly di belakang papi, aku dibelakang Shierly dan yang paling belakang mami..). Bisa ngebayangin nggak? Kayaknya sekarang udah jarang atau malah udah nggak ada ya.. karena selain peraturan lalin yg makin ketat, juga karena udah banyak keluarga yang punya mobil.....!!!!
Untuk liburan sekolah, kami sekeluarga akan pergi ke luar kota (kalo anak sekarang mungkin keluar negeri yeah..). Lebih seringnya kami ke Semarang (karena saudara mami banyak yang di Semarang), atau Batu, Tretes, Jember... Ah.. aku rindu masa-masa kecil yang menyenangkan Mami, Papi, I love u so much. Foto ini diambil waktu kami sedang berlibur di Tawang Mangu, Jawa Tengah. Sayang Shierly nggak ada difoto, digantiin ama Vonny kecil, Cai Han (sepupu kami) dan Gwan Hok... siapa hayo?? Yang tiduran di belakang itu ... papi Bing tercinta.

Begitu juga dengan perayaan ulang taon kami bertiga.
Tiap taon, sampe usia 17 taon, pasti dirayain, entah mengundang temen sekolah ke rumah, atau bawa bingkisan roti/permen ke sekolah.. meski sederhana, tapi kami bahagia... Foto ini waktu Shierly ultah ke 17 ... Foto ini diambil ulang dengan digital camera tanpa diedit sama sekali... sorry, lagi males!

Hello Shierly, sorry kalo foto kamu aku sabo masuk ke blog ini... sekedar mengenang masa kecil kita yang bahagia.. Semoga Juan & Theo juga mengalami masa-masa kecil yang menyenangkan. Tuhan memberkati.

No comments: