Monday, May 15, 2006

Saturday, Sabtu tgl 13 Mei 2006

:) --- Sabtu pagi, ke rumah temen, May Leong untuk belajar buat roti (soft bread) dan juga puding mangga.

Dari satu adonan, bisa diisi macam-macam filling sesuai selera. Untuk kali ini, kami cuman buat 1 adonan dasar, kemudian diisi dan dibentuk aneka rupa dan rasa. Ada yang di isi hotdog (sausage ayam), ham, keju, coklat, cinnamon (rempah kayu manis), ataupun yang kosongan untuk kemudian nantinya diolesi cream dan ditaburi abon.

Bentuknya ada yang panjang kemudian dipotong2, ada yang di kepang panjang, dikepang kemudian dibulatkan, bentuk bunga dlll....

Rasanya lembut dan empuk serta enak. Kalo mau resep, kasih tau, ntar aku kirim. Tapi inget, roti-roti ini tanpa bahan pengawet, jadi nggak bisa disimpan terlalu lama, paling juga cuman 2 hari harus habis, atau disimpan di kulkas, kalo mau makan baru di panasin dengan cara di kukus atau di toast sebentar.

Untuk pudding mangganya, sorry, lupa ngambil foto. Tapi ternyata juga cara buatnya gampang dan rasanya yummy.....

Selesai buat roti, aku dijemput Bagio, dan dengan Faith & Joseph, kami ke Ikea untuk beli barang. Ikea ini merupakan toko furniture dan peralatan rumah tangga yang gedenya minta ampun, dan hampir selalu rame pengunjung. Enaknya belanja di sini, kita bisa liat design2 contoh yang ada dalam bentuk nyata, seperti ruang tamu, ruang duduk, ruang tidur, dapur, dan lain-lain. Semua furniture yang diperagakan dalam design contoh bisa langsung dibeli di sono atau dipesan. Dan harganya juga sudah tertulis lengkap. Misalnya kalo pingin beli lemari baju dengan ukuran dan model tertentu, kalo nggak punya bayangan, tinggal liat contoh2 yang ada dan kalo seneng dengan modelnya tinggal liat harga per itemnya. Misalnya seneng model dan ukurannya, tapi nggak seneng dengan knop pintunya, bisa pilih model lain yang ada yang harga knopnya tinggal disesuaikan. Atau pingin yang pintunya model lain, atau lacinya mau ditambahin atau dikurangi... semua bisa dilayani... Pokoknya disesuaikan dengan selera pembeli.

Ini gambar sebagian items yang di jual di Ikea, aneka lilin, peralatan makan, peralatan dapur, lukisan dengan framenya, lampu, karpet, tanaman, pokoknya semua yang diperlukan untuk mengisi dan menghias rumah deh... tapi nggak jual pengantin dan pembantu lho!

Harganya ada yang murah.... sedang,..... mahal..... sesuaikan dengan ukuran kantong!

Di sini, pegawainya nggak akan mengawasi atau menawari pengunjung. Calon pembeli bisa melihat, mengambil, mencoba sendiri. Kecuali kalo barangnya gedhe (seperti lemari baju, rak buku), tinggal minta pegawainya untuk nyiapin (pesen) dan nanti sewaktu mau keluar bisa diambil di dekat kasir. Kalo diperlukan, juga bisa konsultasi dengan designer yang ada...

Oh ya.... kami ke sini soalnya mau beli container untuk menyimpan pernak-pernikku ... Bagio udah nggak tahan ngeliatnya... sejak aku les merangkai bunga, makin banyak aja koleksiku, baik dalam bentuk rangkaian bunga, peralatan merangkai, contoh-2 crafts dan juga bunga palsu.. Container yang dibeli Bagio bisa disimpan di bawah ranjang, jadi ngirit tempat!

1 comment:

Anonymous said...

wah les d mana di singapore?brapaan?bagus gak?