Friday, May 19, 2006

Belajar HTML.... program untuk nulis blog/website


Hari ini aku mulai belajar nulis blog pake program HTML... moga2 bisa ya.

Untuk belajar, pertama-tama harus tahu syntax dan perintah yang sering digunakan.
Contohnya untuk memberitahu komputer bahwa itu merupakan perintah HTML harus dimulai dengan dan diakhiri dengan , contohnya "<>" berarti memulai huruf yang dicetak tebal (bold), dan < /b> berarti akhir dari huruf yang dicetak tebal.

Yo nyoba nulis program yang sederhana:

<>
<>INI BAGIAN JUDUL/HEADING< /head>

<>INI UNTUK NULIS CERITA< /body>
< /html>

Dengan mengetik seperti di atas, hasil yang didapatkan seperti berikut:

INI BAGIAN JUDUL/HEADING

INI UNTUK NULIS CERITA


Untuk mengganti warna huruf yang berbeda-beda, tinggal ketik sebagai berikut: < color="Blue">INI CONTOH WARNA BIRU!< /font>

Ini hasilnya:
INI CONTOH WARNA BIRU!

Contoh lainnya:
< color="Yellow">Hei... Aku Kuning...Ganti warnaku!< /font>
< color="Purple">Hoi... Aku si Ungu!< /font>

hasilnya:
Hei... Aku Kuning...Ganti warnaku!
Hoi... Aku si Ungu!

apa lagi ya????/ eh.... ini berarti aku lupa ngetik < /font> diatas, makanya warnanya tetap ungu!

nah
sudah ganti lagi kan ... makanya nggak boleh lupa ngetik perintah untuk menon-aktifkannya.


Begitulah anak-anak, pelajaran untuk mengetik blog dengan menggunakan bahasa HTML... Selamat mencoba dan belajar. Kalo udah pinter, ajari aku ya.

2 comments:

simbah_ok said...

ehmm....Om, kalo mo ngerubah template blogger gimana Om? biar keren dikit, hee....

Unknown said...

replica bags karachi you could try these out p9t04c6i09 replica bags on amazon explanation d1a64k9e68 gucci replica bags replica prada nylon bags replica bags 168 mall hermes replica handbags y9r13d2i37 replica kipling bags