Tuesday, April 24, 2007

Business Trip to Indonesia

Saat ini, kegiatan utamaku, dengan dukungan dari bossku, adalah mencoba untuk berbizniz ria di bidang agriculture, sebagian untuk disupply ke bossku, sebagian bisa aku jual sendiri...

Tugas pertama, tgl 7-12 April kemarin, aku harus mengunjungi beberapa supplier di Indonesia.
Mestinya supplierku ada di Magelang dan Jakarta. Berhubung, aku harus sampai Magelang hari selasa pagi, dan pesawat ke Yogya/Solo dari Singapore tidak setiap hari, makanya aku berangkat lebih awal dengan tujuan ke Surabaya dulu.......... Sayang dong, udah sampe Solo enggak langsung ke Surabaya ...(hehehe.... alasan ya.. lumayan kan bisa ngirit tiket pesawat untuk nengokin keluarga adikku sambil menikmati makanan jawatimuran).


Begitu sampe Surabaya, tibanya di airport yang baru (lupa.. namanya apa ya??? yang pasti sedikit lebih jauh dari Juanda kalau dari arah kota Surabaya), setelah dijemput, kami langsung naik ke Claket untuk nginep di sono..
Puas dengan makanan Indonesia: gudeg, bakso, pecel, rujak cingur, gado2, rawon, sup buntut.. Martabak, terang bulan, kolak pisang, dan lain2nya....... gak boleh disebutkan semuanya, takut ada yang ngeces....
Minggu malem turun dan nginep di rumah Petemon, Surabaya.
Senin malem, dengan ditemeni Lidya, naik travel ke Yogya untuk kemudian diteruskan ke Magelang. Setelah selesai meeting, aku diantar bu Rita ke Yogya, naik pesawat ke Jakarta. Berhubung hujan deras dan juga musim angin puting beliung, setelah kami duduk di pesawat sempat diumumkan kalau airport Adi Sucipto ditutup selama setengah jam... terpaksa HP diOn kan lagi untuk ngirim pesan ke Tin2 (sepupu di Jakarta) yang harusnya menjemput aku jam 18.30 ditunda ke jam 20.00....... Akhirnya sebelum jam 19.00 pesawat sudah bisa berangkat diiringi dengan doa dan keyakinan, bahwa cuaca tidak memburuk... Sampailah aku di Jakarta dengan selamat, sekitar jam 19.40. Waktu keluar, aku nggak liat Tin2...... eh.. gak taunya Tin2 ama mama en kokonya lagi jalan santai ke arah pintu keluar... Ternyata mereka gak tau kalau pesawatku sudah mendarat dengan selamat (Terima kasih Tuhan!)... jadi waktu mereka ngeliat aku, merekanya yang kaget........ lho...... koq...... ya lah......... aku sudah di sini.....
*Ie Kwie, KT & Tin2 -- tks ya udah mau njemput aku*. Setelah makan malam di KFC airport, aku langsung di antar ke Bekasi, rumah cik Anna/Koh Hay. Nyampe bekasi hampir jam 22.30 (lha iya....... sudah jauh, pake acara liat peta dan nyasar dikit, tapi tetap seneng koq, soalnya di mobil bisa ngobrol ngalor ngidul).
Rabu dan Kamis pagi-sore, full meeting dengan para suppliers dengan ditemeni Fransisca..
Rabu malam sempat mampir sebentar ke rumah Tin2...... si kecil William lagi in-action.. dengan gaya cowboynya......
Kamis sore diantar Koh Hay sekeluarga ke airport... nyampe airport kepagian gara2 Koh Hay ngeliat jam WIT (dia kerja di Kalimantan, jadi jamnya kemajuan 1 jam dibanding WIB). Jadilah kami berphoto ria di airport sambil nunggu counter buka.
Ie Kwie, Tin2 dan KT juga ikut nyusul di airport, karena roti pisang keju yang untuk Bagio kemarin lupa dikasih ke aku...
Makan malam rame2 di Hoka-hoka Bento airport.
Terimakasih semuanya........ sampai ketemu lagi ya..........
Jam 23.50 aku sampe Changi, Singapore dengan selamat.... my dear Bagio dengan potongan rambutnya yang super cepak, berdiri menjemputku...........

Wuah........ perjalanan yang full dan mengantuk-kan, tapi membahagiakan........

2 comments:

Unknown said...

duhhh aku ikut bahagia membaca blog mu ini...enak yahh sekarang kerjaannya...semoga tambah sukses dan semuanya berjalan dengan lancar...

yuliana
http://sinarta.com

Lia said...

mbak susan airport juanda udah ganti yah? namanya apa? dimana sekarang lokasinya?