Saturday, October 07, 2006

Rejeki dari Indonesia


Indonesia negeri tercinta..
ternyata tidak melupakan anak2nya yang tinggal di Singapore..
Tiap tahun selalu mengirimkan sesuatu untuk kami yang tinggal di Singapore...
Kali ini cukup banyak lho kirimannya......
Tahu kan .......... indeks prestasi yang dicapai tadi pagi mencapai angka 130!!!!
(50-100 termasuk dalam kategori siaga, >100 sudah termasuk bahaya... dianjurkan untuk tidak keluar rumah bagi mereka yang punya problem dengan pernafasan dan jantung, juga diharapkan tidak banyak melakukan aktifitas yang banyak bergerak di luar rumah..)

Foto ini sebelum kiriman nyampe......


Foto ini aku ambil tadi pagi..........

serasa berada di pegunungan berkabut aja deh......!

Ya.......... HAZE datang lagi....

Udara bau asap........

Nafas jadi sesak........

Kapankah kiriman ini habis?

Sekali2 ngirim sate atau jagung bakar boleh lah.... jangan cuman asapnya doang....

14 comments:

ema said...

iya nih makin parah aja di indo,aku denger2 aja dari temen/family2 ku..katanya jkt makin parah..bener2 polusi..oh indonesia ku!! sayang ya?

putri said...

wah sampai segitunya ya asap sampai Singapore?

coni said...

kalau yg di Spore aja sampe begitu apalagi yang di Pekanbaru yah :(,

btw....kata orang orang di Pekanbaru.... yg mbikin itu terjadi sebenernya perusahaan perusahaan dari negara tetangga...bukan perusahaan Indonesia...tapinya...dasar hukum di negara kita itu seperti apa ya???? Yg bersalah selalu bisa lolos dari lubang jarum :(

and....3 ponakanku di Pekanbaru semuanya sakit tenggorokan ke sekolah pake masker...yg bayi kesian banget baru 3bln umurnya :(

emaknya iffah said...

tadi malem di rumahku berkabut,mbakyu..tapi bukan kiriman dari pekanbaru,tp karena 100 tusuk sate ayam plus sate kulit n telor muda :)

Anonymous said...

Kasihan banget ya asap nyampe ke singapore juga...udah deh San, pindah ke Melbourne aja, dijamin asap dari Indonesia nga bakalan nyampe sini....xixixiii

ria said...

klo gak salah kemaren baca di koran sampe 150 deh...hiiii...sampe gak berani buka pintu jendela klo gak rumah bau asap semua...hiks...

Miming said...

Duh... mudah2an gak nyampe Perth mbakyu...

maya said...

indonesia emang biangnya asep mba'..moga ajah asap segera berlalu disana ya :)

Anonymous said...

I enjoyed reading your blog very much. Thanks for taking the time to keep it going.
Shane
Alaskan Glacier Cruise

dian mercury said...

tadi pagi disini juga fogged..tapi bukan asap kiriman indo hehe

Anonymous said...

alamak bu susannn...kirain dapet kiriman apa? aku juga sampe batuk2 gara2 "kiriman" ini. endoneseahhh emang gag lupa anak2nya yang disini. :P

yuliana
http://sinarta.com

Wiet said...

Kirain asap bakar sate di rmhku semalem nyampe ke spore juga... hehehe

arieka said...

apa lagi di sini borneo, asap melu.. untung hujan mostly everyday, so berkurang juga asapnya...

Anonymous said...

He he he... Asap itu yg jadi memori selalu San :)...crita-nya tinggal 6 hari lagi nih pulkam :)...duhhhh, jadi rindu tanah air ogut :)..kalo ngga inget perut udah gendut rasanya kepengen banget Natal taon baru ini ke Indo lagi :)...sabar sabar sambil elus dada aja nih critanya ;)...Taon depan kalo Tuhan kehendaki, semoga bisa bikin Natal dan taon baru skalian perkenalkan adiknya Kevin deh buat keluarga di Jakarta dan Ambon :).. Happy weekend ya San & Bagio :) GBU slalu..

XXX Shierly
http://www.freewebs.com/shierlynet/homepage.html