Friday, March 17, 2006

Xi Hu or West Lake alias Danau Barat

Kamis, 16 Maret 2006
Pagi-pagi sebelum sarapan kami ke taman di sebelah hotel. Hari ini agak kesiangan dan mungkin karena kami nampak seperti turis, jadinya harus lewat pintu depan dan bayar RMB50.00 per orang (sekitar SGD10.00 atau Rp. 60,000). Lumayan mahal juga ya.
Di dalam taman ada tempat sembahyang orang Budha. Lagi-2 banyak pohon yang berbunga cantik, karena memang sekarang ini sedang mulai musim semi... kalau sekitar 2 atau 3 minggu lagi, pasti jauh lebih cantik karena bunga yang bermekaran makin banyak. Banyak penduduk lokal yang datang ke tempat ini untuk berekreasi maupun sembahyang.
Setelah sarapan, kami berangkat ke Hangzhou dengan diantar Mr. Jin Wei. Perjalanan dari Xinchang ke Hangzhou sekitar 2 jam lewat tol.
Sampai di Hangzhou, kami cari penginapan murah untuk menitipkan koper2 kami supaya kami bisa leluasa memutari danau. Di seputar danau, banyak taman dengan aneka bunga-bunga yang sedang bermekaran. Selain jalan kaki, bisa juga naik perahu atau boat kecil untuk mengelilingi danau. Juga banyak taksi gelap dengan supirnya yang merangkap sebagai guide dengan bayaran RMB40.00 per 2 jam. Kami juga mencoba, dan diantar ke beberapa tempat untuk foto ataupun belanja (kalau mau) seperti pusat penjualan teh Longjin, kain sutera, mutiara, dll.
XiHu sangat terkenal dan disukai pengunjung karena adanya gunung di sekitar danau. Menurut Feng Sui, katanya bagus... ada gunung ada air...
Ini foto danau yang terkenal, XI HU yang artinya dalam bahasa Indonesia adalah.. (apa hayoo anak-anak..)??? Yeah.. betul, artinya Xi = barat, Hu = danau, jadinya XiHu adalah Danau Barat. Ada juga Tong Hu (Danau timur), katanya lebih besar tapi tidak sepopular Xi Hu, karena di Tong Hu tidak ada gunungnya.. ada-ada aja ya!

Sekitar pukul 15.00 kami mengambil koper kemudian langsung ke airport.
Pukul 18.30 terbang ke Xiamen untuk transit 30 menit, kemudian terbang ke Singapore. Jam 12.35 nyampe Singapore... dijemput suami tercinta dan nyampe rumah hampir pukul 02.00 dini hari. Thank You, Lord!

Foto2 yang lebih komplit (pake bumbu), bisa diliat di sini: Foto2 di HangZhou

3 comments:

7885 said...

0727jejeD'un autre côté, Nike Free Rn Flyknit Homme tous ne sont pas en mesure de fournir des nike running soldes homme résultats définitifs efficaces à leurs populations. Néanmoins, je asics homme en promo recommande de ne pas essayer de nous vérifier auprès New Balance 999 France d'autres individus, car la vraie vérité de nike running homme soldes votre sujet est généralement qu'ils peuvent être air jordan xx9 low france le meilleur qu'ils peuvent être et nous air jordan pas cher magasin fr ne serons que le plus efficace possible, pas les deux également. new balance chaussures running femme

7885 said...

0727jejeUne semelle nike air flight huarache low release date extérieure durable en caoutchouc robuste et un échantillon nike air max 1 noir homme de cosses assurent la meilleure traction sur asics baskets gel lyte iii dames rouges le gazon et le terrain. cdiscount basket air jordan homme Maintenant que nous sommes tous devenus si new balance femme fleur habitués à utiliser nos téléphones basket nike roshe run intersport mobiles dans nos véhicules, c'est en air jordan noir et rose femme quelque sorte le fait qu'ils modifient les lois.

5689 said...

zzzzz2018.11.10
coach outlet
bottega veneta
nike shoes
canada goose jackets
converse trainer
james harden shoes
nike clothing
ugg boots
stussy
ray ban sunglasses